SobRydO.com

Home About Us Hot Deals Products!!! Free Merchandise Download Contact Us
Share it ShareTwitter ShareFacebook GoogleBookmark ShareLinkedin e-mail

News
Tersedak Saat Ikut Lomba Makan, Pria Ini Koma dan Jadi Lumpuh Tersedak Saat Ikut Lomba Makan, Pria Ini Koma dan Jadi Lumpuh - Last Update : 12/19/2013 3:05:19 PM - Views : 3678

Siapa sangka kompetisi yang terlihat unik dan lucu seperti lomba makan bisa membuat seseorang mengalami kelumpuhan? Ya, itulah yang dialami oleh Samaljit Aulakh (36). Ayah satu anak ini kini hanya bisa berbaring dan tak bisa menggerakkan tubuhnya setelah mengikuti lomba makan.

Samaljit

Dilansir Daily Mail, Senin (9/12/2013), diketahui sejak November silam Aulakh berada dalam perawatan rumah sakit. Jangankan untuk berbicara dan berjalan, untuk menggerakan kepalanya saja ia hampir tidak bisa. Ia diketahui mengikuti lomba makan untuk merayakan festival Hindu Diwali. Dalam kompetisi tersebut ia diharuskan untuk makan gulab jamuns, sebuah makanan manis asal India yang berbentuk bola-bola kecil.

Pihak keluarga menyatakan kini Aulakh menderita kerusakan otak parah dan mereka berencana melakukan upaya hukum untuk mengganti pembayaran tagihan Aulakh di rumah sakit.

"Saat lomba usai, ia menang dan dipanggil ke depan. Begitu berdiri, ia justru pingsan dan saya pikir itu karena ia tersedak makanan. Ternyata ia mengalami stroke dan kerusakan otak," ungkap keponakan Aulakh, Inderjeet Daleh.

Putra Aulakh, Pawan (10), menyaksikan kejadian tersebut hingga saat ambulans tiba. "Setelah ayah saya makan, ia berdiri dan terlihat pusing. Ia kemudian jatuh. Saya sangat takut dan mulai menangis. Tubuh ayah terlihat kebiruan dan ia tak bisa bernapas dengan baik," tutur Pawan.

Setelah dibawa oleh ambulans ke rumah sakit, Aulakh mengalami koma selama sepuluh hari. Tak lama setelah kejadian ini, Red FM, stasiun radio yang mengadakan kontes, segera menutup acara tersebut. Inderjeet menyayangkan kurangnya persiapan panitia medis di lokasi lomba. "Seharusnya ada tenaga medis yang siap," pungkasnya.

Sampai saat ini, pihak keluarga masih sangat berharap Aulakh bisa sembuh dan kembali beraktivitas seperti sebelumnya.


Source : http://health.detik.com/read/2013/12/09/153204/2436602/1202/tersedak-saat-ikut-lomba-makan-pria-ini-koma-dan-jadi-lumpuh?l992206755

Recent Visitor Also Read This
Summary of Leadglass Filled Corundum- Views : 3884
Snow falls in Vietnam- Views : 4100
Batu Serpentine- Views : 11705
Bendungan National Park di Northern Italy- Views : 3785
LO FANG PAK [1738-1795] – PENDIRI LAN FANG KONGSI- Views : 4684


ShareFacebook
e-mail GoogleBookmark ShareLinkedin SharesDelicious Sharestumbleupon
PanahNewsBerita Populer Lainnya
 
WhatsApp SobRydO.com
maps sobrydo.com
View SobRydO.com map
 
Follow Us and get 10%+ 10% Discount for every stuff, since 1st buy of up to next 25 days
508 SoftwareHouse © CopyRight SobRydO.com 1982-2019 Lo Family, Inc. All rights Reserved